Yogyakarta Travel Guide

Yogyakarta Travel Guide – Tips Utama untuk Menjelajahi Jantung Jawa

Anda perlu membaca panduan perjalanan Yogyakarta kami terutama jika Anda ingin menjelajahi Indonesia tetapi cukup dengan pantai. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengunjungi Yogyakarta, Anda mungkin merasa agak kewalahan mengatur liburan Anda. Tetap saja, Yogyakarta adalah sesuatu. Anda akan kagum dengan betapa mempesona kota ini. Juga, penduduk setempat sangat baik belum lagi makanan lezat kota.

Transportasi di Yogyakarta
Hal pertama yang akan kami bagikan dengan Anda dari pemandu wisata kami di Yogyakarta adalah transportasi dan cara berkeliling kota. Yogyakarta adalah ibu kota Daerah Istimewa dan ada lebih dari 3,5 juta orang menghuni kota ini. Ibu kotanya dikelilingi oleh sungai yang terlihat seperti cekungan dari atas dan dikelilingi oleh jalan lingkar yang mengelilingi kota. Jika Anda ingin berkeliling kota dengan seksama, itu membutuhkan waktu dan Anda mungkin perlu mengendarai mobil atau naik sepeda motor sendiri.

Menggunakan sistem bus Trans Yogya akan membawa Anda ke sebagian besar wilayah kota dan jika Anda perlu berada di suatu tempat yang tidak dapat dijangkau dengan bus, Anda dapat menggunakan transportasi pribadi, taksi, atau taksi online. Mereka cukup murah dan akan membawa Anda ke beberapa daerah kota yang tidak dapat dijangkau oleh transportasi umum lainnya.

Menyewa mobil di Jogja atau skuter adalah ide lain yang dapat Anda pertimbangkan. Pastikan Anda membuat kesepakatan dengan penyewa terkemuka. Ini akan menjadi pilihan yang lebih murah namun lebih nyaman ketika Anda pergi bersama beberapa orang atau rombongan. Menyewa Bus Jogja juga bisa menjadi satu pilihan lain bagi Anda yang datang ke Jogja bersama rombongan lebih dari 20 orang.

Akomodasi di Yogyakarta
Ketika datang ke akomodasi, ada dua daerah paling populer di kota: Jalan Malioboro dan Jalan Prawirotaman. Anda pasti bisa mendapatkan kamar pribadi mewah di sebuah hotel mewah dengan harga kurang dari Rp700.000 asalkan bukan musim puncak. Jika Anda ingin tinggal di kawasan wisata, Anda bisa pergi ke Prawirotaman. Jalan ini memiliki berbagai akomodasi sesuai dengan anggaran Anda. Selain itu, ada beberapa bar, lounge, tempat makan, dan tempat untuk membeli barang-barang penting lainnya.

Jalan Malioboro adalah tempat di mana hotel-hotel legendaris berada. Tetapi pada titik tertentu, Anda juga akan mendapatkan akomodasi dengan anggaran terbatas. Selain itu, jalan ini adalah tempat Anda dapat menemukan suvenir khas Jogja untuk oleh oleh.

Objek Wisata di Yogyakarta
Yogyakarta adalah tempat wisata sehingga Anda akan memiliki banyak hal yang harus dilakukan ketika Anda menghabiskan liburan Anda di kota ini. Sebagian besar pengunjung pergi ke Yogyakarta untuk mengunjungi Borobudur dan Candi Prambanan. Selain itu, Anda dapat mengambil Tur Lava Merapi untuk mengenang Merapi setelah itu meletus satu dekade yang lalu.

View this post on Instagram

💚💙💚

A post shared by Hanaa nuur aliifah (@hananuur_) on

 

Jika Anda ingin pergi ke Candi Borobudur, Anda dapat mempertimbangkan membeli Paket Sunrise Manohara. Juga, Anda dapat mengambil tur bersepeda untuk berkeliling di Candi Borobudur. Ada juga kegiatan yang bisa Anda ikuti di siang hari sehingga Anda bisa sedikit berseni. Workshop Batik adalah program yang bisa Anda coba. Dan jika Anda ingin sedikit bertualang, Anda dapat mengunjungi Gunung Kidul dan tersesat di alamnya.

Makanan di Yogyakarta
Makan di kota ini tidak akan pernah merusak kantong Anda. Makanannya murah dan Anda bahkan bisa mendapatkan makan siang atau makan malam mewah dengan harga kurang dari Rp300.000 per orang. Selain itu, jika Anda ingin menghabiskan brunch atau makan siang di warung pinggir jalan, dibutuhkan kurang dari Rp15.000 per orang dan itu termasuk segelas es teh. Ini adalah bagian akhir dari panduan wisata Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.